BK DPR Batal Umumkan Sanksi Anggota Bermasalah

BK DPR Batal Umumkan Sanksi Anggota Bermasalah
BK DPR Batal Umumkan Sanksi Anggota Bermasalah
JAKARTA - Badan Kehormatan (BK) DPR RI batal mengumumkan nama-nama anggota legislatif yang bermasalah, beserta sanksi yang dijatuhkan terhadap mereka. Sedianya, keputusan BK itu akan diumumkan pada Sidang Paripurna DPR, Selasa (21/6), di Gedung DPR/MPR, Senayan.

"Sebelum Sidang Paripurna tadi, pimpinan BK menemui saya dan Pak Marzuki (Ketua DPR RI). Mereka minta waktu (tambahan)," kata Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso, usai memimpin Sidang Paripurna DPR RI, Selasa (21/6).

Padahal, surat keputusan BK itu sendiri sudah diterima oleh pimpinan sidang pada malam kemarin. Tapi seperti ditegaskan Priyo, sebelum sidang dimulai, pimpinan BK meminta waktu dan menarik kembali surat tersebut. "Surat ditarik lagi. Jadi, minggu depan baru akan dibacakan lagi," kata Ketua DPP Partai Golkar tersebut.

Priyo menegaskan, surat itu berisikan penjatuhan sanksi kepada sejumlah anggota DPR. Hanya saja, ia enggan menyebutkan berapa jumlah anggota DPR yang diberi sanksi oleh BK. Terlebih soal nama-nama, dari partai mana, serta pelanggaran apa saja yang telah dilakukan anggota DPR tersebut hingga diberikan sanksi.

JAKARTA - Badan Kehormatan (BK) DPR RI batal mengumumkan nama-nama anggota legislatif yang bermasalah, beserta sanksi yang dijatuhkan terhadap mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News