BKH PGRI: Angkat Seluruh Guru Honorer Asli Menjadi PPPK 2023, Jangan Persulit Lagi 

BKH PGRI: Angkat Seluruh Guru Honorer Asli Menjadi PPPK 2023, Jangan Persulit Lagi 
Ketua BKH PGRI Riau Eko Wibowo bersama pengurus lainnya. Mereka mendesak pemerintah mengangkat seluruh guru honorer asli menjadi PPPK. Foto: BKH PGRI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - BKH PGRI: Angkat Seluruh Guru Honorer Asli Menjadi PPPK 2023, Jangan Persulit Lagi

Ketua Badan Khusus Honorer (BKH) PGRI Riau Eko Wibowo meminta pemerintah tidak mempersulit guru non-ASN dalam seleksi PPPK.

Pemerintah juga didesak untuk mengangkat seluruh guru honorer asli, yakni yang sudah diverifikasi validasi, menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2023.

"Melihat jumlah guru honorer yang akan diangkat menjadi PPPK, tidak bisa selesai tahun depan," kata Ekowi, sapaannya, kepada JPNN.com, Rabu (28/9).

Saat ini, jumlah honorer di instansi pemerintah sudah jutaan.

Sayangnya tidak diimbangi dengan ketersediaan kuota PPPK 2022.

Supaya cepat pengangkatan PPPK 2022 hingga 2023, Ekowi menyarankan langsung mengangkat guru honorernya, asalkan datanya valid dan akurat.

Pemerintah pusat melalui MenPAN-RB Azwar Anas, ujar Ekowi, harus membuat kebijakan arif dan bijaksana untuk pengangkatan PPPK. Seleksinya tidak mempersulit honorer.

Berita P3K terbaru: Ketua BKH PGRI mendesak pemerintah mengangkat seluruh guru honorer asli menjadi PPPK. Proses pengangkatan jangan dipersulit lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News