BKN Bantah Rumor KKN CPNS

BKN Bantah Rumor KKN CPNS
BKN Bantah Rumor KKN CPNS
JAKARTA - Kepala Biro Humas dan Protokol BKN Budi Hartono membantah telah terjadi kecurangan saat rekrutmen CPNS di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tahun 2010. Penegasan ini disampaikan Budi Hartono menyikapi beredarnya isu bahwa beberapa nama peserta yang lulus ternyata tidak mengikuti tes CPNS di Kantor BKN Pusat.

"Tidak benar itu, proses seleksi CPNS BKN tahun 2010 berjalan sebagaimana prosedurnya," tegas Budi dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (3/12).

Dijelaskannya, proses seleksi CPNS dilaksanakan di dua lokasi yakni Kantor BKN Pusat dan Kantor Regional (Kanreg) II BKN Surabaya. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah pelamar dari daerah dalam mengikuti tes. Seluruh pelamar yang dinyatakan lulus dari kedua lokasi tersebut rencananya untuk mengisi seluruh formasi CPNS baik BKN Pusat maupun Kanreg-Kanreg BKN.

"Tesnya menggunakan sistem Computer Assissted Test (CAT) untuk uji Kompetensi Dasar (TKB) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Jadi tidak benar kalau ada KKN," ucapnya.

JAKARTA - Kepala Biro Humas dan Protokol BKN Budi Hartono membantah telah terjadi kecurangan saat rekrutmen CPNS di Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News