BKN Kekurangan 35 Ribu Soal CPNS

BKN Kekurangan 35 Ribu Soal CPNS
BKN Kekurangan 35 Ribu Soal CPNS
JAKARTA - Keinginan pemerintah untuk melakukan seleksi CPNS di semua instansi secara komputerisasi dengan menggunakan Computer Assissted Test (CAT) bakal terkendala. Pasalnya, BKN sebagai penanggung jawab sekaligus pelaksana program tersebut kekurangan bahan soal.

Saat ini, jumlah soal yang dimiliki BKN baru 15 ribu. Padahal idealnya harus ada 50 ribu soal yang masuk dalam bank soal. "Jumlah soal kita di bank soal masih sendikit sekitar 15 ribu. Berarti masih kurang 35 ribu soal lagi," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Edy Topo Ashari dalam keterangan persnya, Selasa (7/12).

Ditambahkannya, BKN telah dua kali melakukan seleksi CPNS dengan sistem CAT. Dia berharap ke depan ada konsoslidasi atas berbagai bahan yang ada dengan instansi-insatansi terkait untuk memperbanyak jumlah bank soal.

"Kalau jumlah soal di bank soal makin banyak, maka soalnya semakin variatif dan menghindari kesamaan soal saat seleksi CPNS dilakukan," ujarnya.

JAKARTA - Keinginan pemerintah untuk melakukan seleksi CPNS di semua instansi secara komputerisasi dengan menggunakan Computer Assissted Test (CAT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News