BKN Minta Pengisian Jabatan Eselon Berdasar Seleksi

BKN Minta Pengisian Jabatan Eselon Berdasar Seleksi
BKN Minta Pengisian Jabatan Eselon Berdasar Seleksi
JAKARTA--Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno mengimbau agar pengisian jabatan eselon, dari eselon IV hingga I di seluruh instansi pusat hingga daerah, melalui proses seleksi yang ketat.

Dia mengingatkan, sekarang bukan eranya lagi pengisian jabatan mutlak ditentukan menteri,pimpinan lembaga, atau kepala daerah sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK). Proses seleksi yang ketat penting agar pejabat yang dipilih benar-benar sesuai dengan kemampuan dan bukan karena unsur kedekatan.

"Bukan zamannya lagi calon pejabat ditentukan oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK). Kini zamannya kompetensi. Biar keluarga atau kenalan PPK kalau tidak lolos seleksi, tidak layak diberi jabatan tinggi," tegas Eko di Jakarta, Senin (2/5).

Dia mencontohkan penetapan pejabat eselon III di BKN yang melalui serangkaian tahapan seleksi yang diklaimnya adil, transparan, dan obyektif. Dengan proses seleksi yang fair ini, akan diperoleh pejabat yang berkompeten untuk menduduki jabatannya.

JAKARTA--Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno mengimbau agar pengisian jabatan eselon, dari eselon IV hingga I di seluruh instansi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News