BKPM Target Investasi USD 50 Miliar

BKPM Target Investasi USD 50 Miliar
Kepala BKPM Gita Wirjawan menabuh gong tanda dimulainya gelar potensi investasi daerah di Surabaya. Foto: Agus Srimudin/JPNN
SURABAYA – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan meminta semua daerah di tanah air mempersiapkan infrastruktur dan energi untuk menarik investor. Peluang-peluang investasi makin terbuka lebar masuk ke Indonesia seiring respon positif dunia yang menganggap Indonesia berhasil menangkis krisis finansial dunia dan mampu menjamin keamanan dalam negeri. Pada 2010 ini, BKPM menarget USD 18 miliar investasi masuk ke Indonesia, sehingga pada 2015 target itu totalnya menjadi USD 50 miliar.

Untuk mengetahui kesiapan seluruh provinsi menerima investor dari dalam dan manca negara, BKPM menyelenggarakan kegiatan Gelar Potensi Daerah (GPI) dan seminar nasional investasi di Surabaya, Jawa Timur, 11-13 Oktober 2010. Pantauan JPNN, semua stan dari semua daerah di tanah air unjuk potensi dalam pameran di Grand City Convention Center, Surabaya.

”Saya mendapat banyak konfirmasi dari berbagai negara. Intinya mereka memberikan respon positif terhadap Indonesia. Banyak sekali negara yang berniat menanamkan modalnya di negeri kita. Karena itu, mari kita sambut mereka dengan cara mempersiapkan infrastruktur, aturan, dan energi, agar calon investor bisa menanamkan modalnya di berbagai sektor di Indonesia,” kata Gita.

Dia mengatakan, peran infrastruktur bagi pertumbuhan angka investasi di Indonesia sangat besar. Dengan target pertumbuhan angka investasi yang mencapai USD 18 miliar pada 2010 ini dan USD 50 miliar pada 2015, maka sektor infrastruktur diharapkan menjadi salah satu motor utama bagi pencapaian target tersebut.

SURABAYA – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan meminta semua daerah di tanah air mempersiapkan infrastruktur dan energi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News