Blak-blakan, Shin Tae Yong Anggap Timor Leste Tim Lemah, Begini Kalimatnya

Blak-blakan, Shin Tae Yong Anggap Timor Leste Tim Lemah, Begini Kalimatnya
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo

jpnn.com, BALI - Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba internasional kontra Timor Leste pada 27 dan 30 Januari mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Jelang laga tersebut, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memanggil 27 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Pulau Dewata.

Beragam metode latihan dilakukan juru taktik asal Korea Selatan itu untuk mengembalikan kondisi fisik Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Saya melihat mental pemain sedikit menurun setelah Piala AFF 2020. Saya akan perkuat mental mereka lagi, dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Shin Tae Yong.

"Kami juga akan menggelar latihan taktik sebagai persiapan melawan Timor Leste. Kami ingin membuat warna baru di tim ini," imbuhnya. 

Dalam kacamata coach Shin, Timor Leste bukanlah tim yang bagus. Namun, dia meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan tim berjuluk The Rising Sun itu.

"Maaf, jujur Timor Leste tidak terlalu bagus. Saya menonton permainan mereka di Piala AFF. Namun, kami berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan," tukas Shin Tae Yong.

Secara peringkat FIFA, memang terdapat perbedaan mencolok antara timnas Indonesia dan Timor Leste.

Kalimat mengejutkan terlontar dari Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat mengomentari Timor Leste.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News