Blatter Bebas, Hammam Diskors

Blatter Bebas, Hammam Diskors
Mohammed bin Hammam. Foto: AFP/File/Fabrice Coffrini
ZURICH - Karir Mohammed bin Hammam dalam dunia sepak bola, sepertinya, sudah usai. Itu seiring keputusan Komite Etik FIFA menskors Hammam terkait kasus penyuapan kepada anggota Uni Sepak Bola Karibia (CFU) di Trinidad pada 10-11 Mei lalu.

Komite Etik melarang Hammam beraktivitas baik secara langsung maupun administratif dalam lingkup sepak bola di bawah naungan FIFA. Sebagai catatan, Komite Etik diketuai Petrus Damaseb dengan empat anggota yang terdiri dari Juan Pedro Damiani (Uruguay), Sondre Kaafjord (Norway), Les Murray (Australia) dan Robert Torres (Guam).

"Dengan mempertimbangkan tingkat keseriusan terhadap pelanggaran Kode Etik FIFA dan Kode Disiplin FIFA, Komite Etik memutuskan sanksi pembekuan sementara kepada Bin Hammam diperlukan selama investigasi berlangsung," demikian rilis FIFA di situs resminya kemarin (30/5).

Komisi Etik menjatuhkan sanksi serupa kepada Wakil Presiden FIFA Jack Warner karena dianggap ikut menawarkan uang USD 40 ribu (Rp 339 miliar) agar memilih Hammam dalam pemilihan presiden FIFA yang berlangsung Rabu besok di Hallenstadion, Zurich (1/6). Dua ofisial CFU, Debbie Minguell dan Jason Sylvester, juga menerima hukuman sama.

ZURICH - Karir Mohammed bin Hammam dalam dunia sepak bola, sepertinya, sudah usai. Itu seiring keputusan Komite Etik FIFA menskors Hammam terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News