Blusukan di Bekasi, Jokowi Tinjau Program Sambungan Listrik Gratis

Blusukan di Bekasi, Jokowi Tinjau Program Sambungan Listrik Gratis
Presiden Jokowi blusukan untuk meninjau langsung program penyambungan instalasi listrik gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (25/1). Foto: Setpres

jpnn.com, BEKASI - Presiden Joko Widodo alias Jokowi beserta Ibu Negara Iriana blusukan ke Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (25/1). Jokowi meninjau langsung program penyambungan instalasi listrik gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin yang ada di Jawa Barat. Kawasan yang didatanginya adalah RT 001/004, Kelurahan Margajaya, Bekasi.

Presiden berjalan menyusuri gang-gang menuju rumah warga penerima. Pada kesempatan ini, ada lima warga yang secara simbolis mendapatkan sertifikat penyambungan listrik gratis langsung dari mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Kita terus akan memberikan sambungan-sambungan gratis kepada warga-warga yang belum mampu untuk pasang di semua provinsi," ujar Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, di sela-sela peninjauan.

Blusukan di Bekasi, Jokowi Tinjau Program Sambungan Listrik Gratis

Hingga akhir Desember 2018 kemarin, pemerintah melalui program tersebut telah melakukan realisasi sambungan listrik gratis bagi 100.970 KK di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat.

"Tapi memang sekarang kita baru konsentrasi di Jawa Barat karena memang di sini masih banyak sekali yang belum tersambung. Ini nanti pindah ke Jawa Tengah, Jawa Timur. Semuanya masih ada yang seperti itu," jelasnya.

Blusukan di Bekasi, Jokowi Tinjau Program Sambungan Listrik Gratis

Mengutip siaran pers Kementerian BUMN, untuk tahap pertama, 6 BUMN karya bersinergi dengan PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis bagi 317 rumah tangga di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Keenam perusahaan pelat merah itu adalah PT Waskita Karya, PT Hutama Karya, PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, dan Perumnas.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jokowi: Isunya Itu-Itu Saja

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana blusukan ke Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (25/1) untuk meninjau langsung program penyambungan instalasi listrik gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News