BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Hari Ini, Warga Jakarta Tolong Siapkan Payung

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Hari Ini, Warga Jakarta Tolong Siapkan Payung
Warga menggunakan payung saat hujan turun. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait perkiraan cuaca hari ini (8/6) di DKI Jakarta.

Warga pun diminta waspada terhadap potensi hujan disertai kilat petir hingga angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakbar, Jakpus, Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya di Jakarta, Rabu.

Dengan adanya peringatan itu, warga Jakarta yang hendak beraktivitas hari ini diminta menyiapkan payung agar tidak kehujanan.

BMKG menjelaskan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Selasa dari pagi hingga malam hari kondisinya cerah berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.

Data BMKG pada Rabu dini hari menyebutkan cuaca di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta pada pagi hari diprediksi berawan.

Kemudian, memasuki siang hari, cuaca cerah sedangkan di Jakarta Barat diperkirakan mengalami hujan disertai petir dan Jakarta Pusat diprediksi hujan sedang.

Sementara di Jakarta Selatan diprediksi hujan ringan dan Jakarta Timur hujan dengan intensitas sedang.

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait cuara di Jakarta hari ini. Warga pun diminta waspada hujan disertai angin kencang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News