BMW Indonesia Ajak Konsumenya Lebih Memahami Berkendara Aman di Jalan

BMW Indonesia Ajak Konsumenya Lebih Memahami Berkendara Aman di Jalan
Ilustrasi BMW di pameran otomotif. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Mengusung semangat edukasi secara holistik membantu menekan angka kecelakaan di jalan raya, BMW Indonesia menyelenggarakan Customer Safety Driving Class pada Sabtu, (28/9) lalu, di BMW Training Center, Tangerang.

Acara yang bertujuan untuk memastikan konsumen BMW selalu mengedepankan keamanan dalam berkendara ini diikuti oleh lebih dari 55 penggemar brand BMW.

Acara dimulai dengan kelas Safety Driving oleh BMW Driving Instructor, Gerry Nasution, dilanjutkan dengan penjelasan mengenai BMW Safety System oleh BMW Certified Trainer, dan diakhiri dengan Driving Experience menggunakan rangkaian model kendaraan terbaru dari BMW.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, mengatakan keamanan dan kenyamanan pengendara adalah prioritas utama BMW, sesuai dengan tradisi perusahaan yang sudah berlangsung sejak tahun 1952.

“Apa yang membuat BMW sangat unik adalah pendekatan keseluruhan yang diambil dalam konsep keamanan dan selanjutnya melakukan edukasi kepada konsumen BMW secara konsisten, contohnya seperti acara BMW Customer Safety Driving Class ini,” kata Jodie.

Sementara itu, Head of Sales Channel Development & CRM BMW Group Indonesia, Irhan Farhan, mengungkapkan melalui program edukasi Drive Safely, Family Awaits ini kami ingin berbagi kepada pelanggan bahwa pemilihan kendaraan yang tepat serta cara mengemudi yang aman merupakan hal yang sangat penting bagi pelanggan dan keluarga yang menunggu di rumah.

Sistem keamanan pada kendaraan BMW meliputi sistem aktif dan pasif. Sistem keamanan aktif memanfaatkan kerja presisi dari unit kontrol elektronik dan sensor yang terpasang, seperti Dynamic Stability Control (DSC) yang menyatu dengan Dynamic Traction Control (DTC), hingga airbags yang sedikitnya terdapat hingga 10 jenis di dalam sebuah kabin BMW.

Adapun sistem keamanan pasif yang tersedia di seluruh lini kendaraan BMW adalah rancang bangun sasis yang meredam benturan jika terdapat insiden yang tidak diinginkan. Penggunaan campuran material, baja ringan, stainless-steel, hingga carbon core telah terbukti melalui 5 bintang di tes uji tabrak Euro NCAP dan kejadian aktual selama bertahun-tahun.

Mengusung semangat edukasi secara holistik membantu menekan angka kecelakaan di jalan raya, BMW Indonesia menyelenggarakan Customer Safety Driving Class pada Sabtu, (28/9) lalu, di BMW Training Center, Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News