JPNN.com

BMW R18 Lahir dari Sejarah Indah R5

Minggu, 05 April 2020 – 03:58 WIB BMW R18 Lahir dari Sejarah Indah R5 - JPNN.com
BMW R18 dan BMW R5. Foto: BMW Motorrad

jpnn.com - BMW Motorrad menawarkan cruiser terbaru R18 yang diklaim menampilkan setelan retro warisan sang ikonik, BMW R5.

Desainnya memang dibuat indah, tradisi perusahaan asal Jerman itu terpancar kuat. Kesan motor kencang hampir tidak ada, tetapi di bawah rangka tertanam teknologi mesin boxer 2 silinder yang menjamin kesenangan berkendara.

Mesin juga dikenal Big Boxer, tanpa radiator hanya memanfaatkan pendinginan udara, sama seperti mesin ini diperkenalkan tahun 1923.

Kapasitas silinder mesin boxer mencapai 1.802 cc, klaim tenaganya mencapai 91 Hp pada 4.750 rpm, dan torsinya 150 Nm pada putaran 2.000 hingga 4.000 rpm.

Desain tangki bergaya pear-drop memeluk frame tubular ganda yang terkesan rigid untuk bagian belakang.

Namun nyatanya BMW Motorrad telah merancang lengan ayun untuk mendapat redaman ketika perjalanan jauh dengan jarak main 90 mm.

Sementara itu, suspensi depan gunakan model teleksopik dengan travel-dependent damping serta adjustable spring untuk memungkinkan kontrol roda ke permukaan jalan lebih mantap dan nyaman. Diameternya mencapai 49 mm dan jarak main suspensi 150 mm.

Mesin yang kuat torsinya, R 18 dibekali sistem deselerasi cakram ganda untuk depan dan tunggal di bagian belakang. Mempertahankan kesan klasik, pelek gunakan model jeruji.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...