BMX Incar Tiga Besar Asia

BMX Incar Tiga Besar Asia
BMX Incar Tiga Besar Asia
JAKARTA - Pembalap sepeda Indonesia proyeksi SEA Games 2011 optimistis menjelang pelaksanaan Kejuaraan BMX Asia 2011. Pada kejuaraan yang dihelat di Jiangsu, Tiongkok,  besok (16/5) sampai Kamis (19/5) mendatang, mereka menarget menembus posisi tiga besar.

Pelatih tim pelatnas BMX Dadang Haries Poernomo menjelaskan bahwa target tersebut tidak berlebihan karena Indonesia pernah menduduki di posisi itu. Apalagi lawan yang terberat kemungkinan besar datang dari tuan rumah dan negara Asia timur lainnnya. "Waktu kejuaraan 2008, anak-anak bisa di posisi tiga. Saya kira target itu cukup mungkin ditembus oleh anak-anak," katanya, Sabtu (14/5).

Untuk memenuhi target itu, mengirimkan tujuh pembalap. Mereka adalah Tonny Syarifudin, Doan Saputra, Buamin, Puguh Admadi, Ari Kristanto (putra),  Suswanti, dan Peti Nurvitasari (putri).

Salah satu alasan yang membuat Dadang yakin bakal meraih prestasi bagus karena dua pembalapnya, Puguh dan Tonny, telah melakoni latihan BMX selama dua bulan di Swiss. "Mereka sudah dapat banyak ilmu dari Swiss. Sebagian lagi berlatih itensif di Indonesia selama beberapa bulan terakhir. Perkembangan mereka bagus," terangnya.

JAKARTA - Pembalap sepeda Indonesia proyeksi SEA Games 2011 optimistis menjelang pelaksanaan Kejuaraan BMX Asia 2011. Pada kejuaraan yang dihelat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News