BNI Kelola Dana APBN

BNI Kelola Dana APBN
BNI Kelola Dana APBN
JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen penyedia solusi layanan keuangan secara menyeluruh (total financial solution), BNI menjalin kerja sama dengan Kementerian Perhubungan tentang penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan. Sebelumnya, BNI ditunjuk sebagai Bank  Operasional 1 oleh Kementerian Keuangan dalam penyaluran dana-dana APBN di beberapa kantor Wilayah Perbendaharaan.

Dengan demikian, BNI siap mendukung dan membantu Kementerian Perhubungan dalam memperlancar penyaluran dana APBN kepada Unit Pelaksana Teknis di daerah. Apalagi BNI didukung sistem cash management BNI yang dapat membantu pengelolaan keuangan secara elektronik yang terintegrasi, online, dan realtime.

"Dengan demikian transaksi pembayaran dan monitoringnya dapat dilakukan secara online, baik itu untuk transaksi di internal, misalnya, untuk pengiriman dana  antarkantor atau ke pegawai, maupun untuk transaksi ke luar, seperti dengan rekanan. Kantor-kantor cabang BNI telah siap dihubungi oleh Unit Pelaksana Teknis - Kementerian Perhubungan di daerah-daerah untuk membuka rekening dan mewujudkan kerjasama ini,” kata Gatot M Suwondo, Direktur Utama BNI di Jakarta, Rabu (19/1).

Lingkup kesepakatan bersama ini meliputi layanan penyaluran dana APBN, layanan pemberian fasilitas kredit dan garansi bank, layanan pemberian fasilitas pinjaman untuk pegawai, layanan penyimpanan dan pengelolaan dana melalui Integrated Cash Management. Layanan lainnya adalah pengelolaan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK), layanan pembayaran gaji pegawai (payroll), layanan Corporate Credit Card, dan layanan produk dan jasa perbankan lainnya.

JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen penyedia solusi layanan keuangan secara menyeluruh (total financial solution), BNI menjalin kerja sama dengan Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News