BNN Awasi Obat Generik

BNN Awasi Obat Generik
BNN Awasi Obat Generik
MATARAM-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram sedang mengawasi beberapa obat generik yang banyak dikonsumsi masyarakat. Obat generik itu, di antaranya Dextro, Bodrex, Konimex, dan Antimo.

Obat-obat  itu dikatagorikan sebagai zat adiktif lainnya karena dapat menjadi penenang, sehingga tidak ada bedanya dengan narkoba. “Ini yang sedang kami antisipasi dan awasi. Misalnya, kalau Bodrex dikonsumsi delapan biji, itu bisa teler,” kata Kepala BNN Kota Mataram Drs H Abdul Latif Nadjib, Minggu (20/1).

Menurutnya, kalau kecanduang dengan obat generik, peluang untuk penyalahgunaan narkoba semakin besar dan kriminalitas meningkat. Akibatnya, cukong atau pengedar narkoba semakin leluasa bergerak.

Yang dibutuhkan saat ini, kata dia, peran serta keluarga, sekolah, masyarakat dan semua komponen untuk memerangi peredaran narkoba. Caranya dengan mengawasi penggunaan obat generik. “Awalnya belajar dari konsumsi obat generik, nantinya meningkat ke narkoba. Ini yang perlu kita awasi dan antisipasi bersama semua pihak,” katanya.

MATARAM-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram sedang mengawasi beberapa obat generik yang banyak dikonsumsi masyarakat. Obat generik itu, di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News