BNPT dan Pemkot Solo Gelar Vaksinasi Kepada Mitra Deradikalisasi

BNPT dan Pemkot Solo Gelar Vaksinasi Kepada Mitra Deradikalisasi
Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau pemberian vaksin gratis kepada mitra deradikalisasi, penyintas, dan masyarakat sekitar digelar di RSUD Bung Karno Kota Surakarta, Sabtu (28/8). Foto: BNPT

jpnn.com, SURAKARTA - Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar beserta eselon I, II, dan III di lingkungan BNPT didampingi oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau pemberian vaksin gratis kepada mitra deradikalisasi, penyintas, dan masyarakat sekitar.

Acara tersebut digelar di RSUD Bung Karno Kota Surakarta pada Sabtu (28/8).

Pelaksanaan vaksinasi gratis ini diberikan sebanyak 150 vaksin jenis Sinovac yang diberikan kepada 25 mitra deradikalisasi, 6 penyintas, pelajar, dan masyarakat sekitar Solo Raya.

Sebelumnya, BNPT telah menyelenggarakan vaksinasi gratis di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang tersebar di Karanganyar, Lamongan, dan Malang.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BNPT kepada mitra deradikalisasi dan penyintas sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang.

Bekerja sama dengan Pemerintah Surakarta, Kepala BNPT berharap para mitra binaan BNPT bisa menjadi leading informasi kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita hoaks dan mendukung program nasional pemerintah yakni meningkatkan herd immunity untuk mengurangi angka kasus Covid-19.

“Kita berharap mitra binaan BNPT yang dimaksud eks napiter, dan penyintas untuk membantu meluruskan segala miss Informasi berkaitan dengan masalah vaksin, karena ada pihak-pihak yang mencoba memberikan berita yang tidak benar tentang vaksin,” tutur Boy Rafli.

Menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan BNPT dengan Pemkot Surakarta serta Dinas Kesehatan, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan capaian Vaksinasi di kota Surakarta telah mencapai 87 persen.

Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar beserta eselon I, II, dan III di lingkungan BNPT didampingi oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan pemberian vaksin gratis kepada mitra deradikalisasi, penyintas, dan masyarakat seki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News