Bobby Nasution Buka Pekan KHAS, Ada Pembuatan Sertifikat Halal UMKM, Buruan, Gratis!

Bobby Nasution Buka Pekan KHAS, Ada Pembuatan Sertifikat Halal UMKM, Buruan, Gratis!
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau stan-stan UMKM yang meramaikan Pekan Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) yang berlangsung di Jalan Masjid Raya Medan, Kamis (24/11) petang. Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mendorong pelaku usaha yang baru memulai atau merintis usahanya untuk segera mengurus sertifikat halal.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka Pekan Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) yang digelar di Jalan Masjid Raya Medan, Kamis (24/11) petang.

Pasalnya, selama acara tersebut yang akan berlangsung hingga 27 November, ada pembuatan sertifikat halal bagi UMKM secara gratis.

"Kami memahami hal yang paling penting bahkan jadi yang paling sulit biasanya mendapatkan sertifikat halal. Sebab, selain pengujiannya yang ketat, biayanya juga mahal. Nah, ini bisa jadi kesempatan buat yang ingin mengurus sertifikat halalnya, " kata Bobby Nasution.

Di hadapan unsur Forkopimda Kota Medan, alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama yang hadir, Bobby Nasution mengaku bahwa label halal juga jadi salah satu syarat bagi UMKM untuk dapat masuk ke E-Catalog Pemkot Medan.

"Jadi saat ini, setiap belanja makan dan minum di lingkungan Pemkot Medan kami sudah menggunakan produk UMKM," terangnya.

Melalui kegiatan yang digelar berkat kolaborasi antara Pemkot Medan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan ini, Bobby Nasution mengaku juga menghadirkan tenant Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) untuk melayani masyarakat yang ingin mendaftarkan usaha miliknya.

"Kami terus melakukan pendataan bagi pelaku-pelaku UMKM Kota Medan," ujarnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak pelaku UMKM untuk segera mengurus sertifikat khususnya selama KHAS berlangsung karena gratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News