Bobby Nasution Mendapat Kabar tentang Nasib Warganya, Langsung Bergerak Bersama Istrinya

Bobby Nasution Mendapat Kabar tentang Nasib Warganya, Langsung Bergerak Bersama Istrinya
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu ketika meninjau korban terdampak banjir di Kelurahan Aur, Medan, Kamis (13/5/2021). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu, melakukan aktivitas kedinasan di Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Kamis (13/5).

Kahiyang sebagai Ketua TP PKK Kota Medan, mendampingi suaminya itu meninjau warga terdampak banjir kiriman karena meluapnya Sungai Deli di Kelurahan Aur.

"Kami ingin memastikan kondisi warga yang terdampak banjir tadi pagi. Selain bersilaturahim, karena bertepatan dengan 1 Syawal," ujar Bobby, di lokasi banjir Kelurahan Aur, Medan, Kamis.

Bobby menjelaskan, pihaknya mendapat informasi aliran Sungai Deli di Kelurahan Aur mulai meluap sekitar pukul 03.00 WIB, dan baru surut tiga jam kemudian atau tepatnya pukul 06.00 WIB.

Wali Kota mengatakan, begitu dirinya tiba di lokasi terdampak banjir langsung meninjau kondisi Sungai Deli, karena baru selesai meluap yang menggenangi rumah warga.

Lantas Bobby berdialog dengan sejumlah warga setempat.

Dia mengatakan, sungai miliki peran penting dalam menjaga keberlangsungan hidup manusia, sebab air sungai merupakan sumber utama bagi setiap makhluk agar dapat bertahan hidup.

"Kita semua punya kewajiban yang sama menjaga dan melestarikan sungai. Pemkot Medan juga terus melakukan normalisasi, agar sungai tidak meluap dan bersih," kata menantu Presiden Joko Widodo itu.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu, tetap memperhatikan nasib warganya saat Hari Raya Idulfitri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News