Bobby Nasution Salurkan Bantuan Rp 600 Ribu untuk Pengemudi Ojol Hingga Becak Bermotor

Bobby Nasution Salurkan Bantuan Rp 600 Ribu untuk Pengemudi Ojol Hingga Becak Bermotor
Wali Kota Medan Bobby Nasution secara simbolis mulai menyalurkan bantuan subsidi Rp 600 ribu untuk pengemudi ojol hingga becak bermotor di daerah tersebut, Rabu (5/10). Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mulai membagikan bantuan subsidi sebesar Rp 600 ribu untuk pengemudi ojek online (ojol), becak bermotor (betor) dan angkutan umum.

Bantuan subsidi yang diberikan pada pelaku jasa transportasi itu diharapkan dapat memberikan manfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Apalagi di tengah kondisi penyesuaian harga BBM yang berdampak pada kenaikan sejumlah harga di berbagai sektor, termasuk bahan pokok, sekaligus mengendalikan angka inflasi di Kota Medan.

Ada sebanyak 17.229 penerima manfaat yang akan mendapatkan bantuan subsidi, berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk tiga bulan ke depan.

"Bantuan ini juga dimaksudkan untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama rekan-rekan semuanya,” kata Bobby Nasution seusai menyerahkan secara simbolis bantuan subsidi untuk pengemudi transportasi umum di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol, Rabu (5/1).

Di hadapan seribuan driver ojol, betor dan angkutan umum yang hadir, orang nomor satu di Pemkot Medan itu juga berharap uang tunai yang diterima dapat dibelanjakan di warung-warung kecil yang berada di sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Jadi tetangga-tetangga kita yang memiliki warung yang jual sembako, sayur-sayuran bisa ikut terbantu,” harapnya.

Kehadiran Bobby Nasution yang membawa serta putrinya Sedah Mirah Nasution itu disambut hangat para driver ojol.

Wali Kota Bobby Nasution mulai menyalurkan bantuan Rp 600 ribu untuk pengemudi ojol hingga becak bermotor di Medan, begini pesannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News