Bobby Nasution Ungkap Jumlah Stok Vaksin Covid-19 di Kota Medan

Bobby Nasution Ungkap Jumlah Stok Vaksin Covid-19 di Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution menjawab wartawan di SMP Negeri 23 Medan, Kamis (16/9/2021) ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkap jumlah stok vaksin Covid-19 di daerahnya lumayan banyak, yakni masih ada sekitar 80.000 dosis lagi.

"Stok kita 80.000 dosis. Kemarin itu masuk 103.000 dosis. Dalam dua hari ini sudah disuntikan 20.000 dosis,:"ungkap Bobby Nasution saat meninjau vaksinasi pelajar di SMP Negeri 23 Medan, Kamis (16/9).

Menantu Presiden Jokowi itu menjelaskan, dari jumlah 103.000 dosis itu, ada 3.000 dosis akan disuntikkan bagi pelajar SMP se-Kota Medan, seperti SMP Negeri 23, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 38.

Kemudian sekitar 1.000 dosis vaksin Covid-19 rencananya akan disuntikkan bagi remaja yang ada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kota Medan.

"Dengan banyaknya dosis vaksin saat ini, kami akan terus melakukan vaksinasi secara masif, khususnya bagi pelajar," kata Bobby.

Dia menyebut Pemkot Medan terus berupaya agar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) turun level, sehingga dapat menggelar pembelajaran tatap muka.

"Kami terus berupaya agar sekolah tatap muka bisa digelar di Medan. Selain fasilitas prokes telah kita terapkan di setiap sekolah, kesehatan pelajar juga harus dipastikan salah satunya melalui vaksinasi," terang Bobby. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan jumlah vaksin Covid-19 di daerahnya cukup banyak untuk mendukung program vaksinasi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News