Bobol ATM Terinspirasi Tayangan TV

Berencana Aksi di Bali

Bobol ATM Terinspirasi Tayangan TV
Bobol ATM Terinspirasi Tayangan TV
PEKANBARU - Teori yang menyebut modus kriminal bisa menular dari pemberitaan, menemukan faktanya. Fazrul (25) warga Batam dan Andri (33) warga Jalan Suah Karya, Panam, mengaku terinspirasi melakukan pembobolan ATM setelah melihat tayangan TV.

Niatnya untuk melakukan aksi kejahatan, berawal dari usaha konter handphone (HP) yang berada di Mall Pekanbaru bangkrut pada bulan Maret 2010 lalu. Kepada Riau Pos (grup JPNN, pelaku lantas cerita, mulai saat itu terus berpikir bagaimana caranya mencari uang dengan gampang.

Saat keduanya sedang santai di kedai kopi, ketika itu secara tak sengaja melihat tayangan TV, yang memberitakan mengenai penjahat yang beraksi dengan modus memasukkan tusuk gigi ke mesin ATM. "Saat itulah saya berpikir untuk menjalankan aksi untuk melakukan kejahatan dengan cara memasuki tusuk gigi didalam mesin ATM. Dan ternyata niat itu di setujui oleh  teman saya  Andri, makanya kami mulai beraksi," kata Fazrul, pria satu anak itu.

Tugas Fazrul membuat scan nama-nama Bank, yang akan dipasangi angka layanan call center di ruangan ATM. Jadi, keduanya seolah-olah sebagai petugas Bank layanan pengaduan.

PEKANBARU - Teori yang menyebut modus kriminal bisa menular dari pemberitaan, menemukan faktanya. Fazrul (25) warga Batam dan Andri (33) warga Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News