Boediono Bantah Diistimewakan KPK

Boediono Bantah Diistimewakan KPK
Boediono Bantah Diistimewakan KPK

jpnn.com - JAKARTA--Wakil Presiden RI Boediono membantah bahwa dirinya diistimewakan saat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantornya, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu, (23/11).

Menurutnya, pemeriksaan dilakukan di kantornya karena tidak ingin aturan protokoler wapres mengganggu kegiatan lain di KPK.

"Jika saya datang di KPK, protokol keamanan mengharuskan Paspampres melakukan sterilisasi dan sebagainya. Ini akan merepotkan dan jangan-jangan malah menimbulkan kesan ada intervensi," tutur Boediono saat menggelar jumpa pers di kantornya, Sabtu malam.

Pemeriksaan Boediono di kantornya sempat menuai kontroversi. Banyak pihak menduga ini salah satu cara Boediono untuk berlindung di balik fasilitas negara.

Boediono menampiknya. Ia menyatakan tidak pernah keberatan diperiksa KPK di mana pun. Terkait hari pemeriksaan, ia sengaja memilih hari Sabtu, agar tidak mempengaruhi jadwal kegiatan kenegaraan yang dijalankannya.

"Bagi saya, sama saja pemeriksaan di mana pun. Namun untuk kemudahan kedua pihak kami bersepakat pemeriksaan di sini saja," kata Boediono. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Wakil Presiden RI Boediono membantah bahwa dirinya diistimewakan saat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantornya, Jalan Veteran,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News