Boko Haram Berulah Lagi, Culik 97 Pria Dewasa dan Anak

Boko Haram Berulah Lagi, Culik 97 Pria Dewasa dan Anak
Boko Haram Berulah Lagi, Culik 97 Pria Dewasa dan Anak. Getty Images

jpnn.com - Kelompok militan Nigeria, Boko Haram dikabarkan menculik setidaknya 97 pria dewasa dan anak laki-laki serta membunuh 28 orang dalam sebuah serangan terbaru yang dilancarkan pekan ini di wilayah timur negara itu.

Kata seorang sumber yang dikutip CNN pada Jumat (15/8), kelompok ekstrimis mengatasnamakan Islam itu juga melukai sekitar 25 orang lainnya ketika melakukan serangan di sebuah perkampungan nelayan dan petani Doron Baga yang terletak di sekitaran danau Chad. Mereka juga dikabarkan membakar rumah-rumah penduduk tersebut.

Boko Haram diketahui merupakan kelompok yang kerap membuat ulah sejak tahun 2009 baik kepada warga Kristen maupun Muslim. Kelompok itu menggunakan kekerasan dengan dlaih menerapkan hukum Syariah di Nigeria.

Salah satu ulahnya yang paling menyedot perhatian masyarakat internasional adalah ketika menculik lebih dari 200 gadis dari sebuah sekolah di Chibok Nigeria. (mel/rmo/jpnn)


Kelompok militan Nigeria, Boko Haram dikabarkan menculik setidaknya 97 pria dewasa dan anak laki-laki serta membunuh 28 orang dalam sebuah serangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News