Bombardir Mosley sejak Ronde Awal

Ambisi Manny Pacquaio di Duel Pagi Ini WIB

Bombardir Mosley sejak Ronde Awal
Manny Pacquaio. Foto: Reuters/Danny M
LAS VEGAS- Bagaimana cara menaklukkan petinju pertama di dunia yang merebut delapan gelar berbeda? Itulah tugas berat yang harus dihadapai Shane Mosley saat menantang super champion di kelas welter WBO Manny "Pacman" Pacquaio pagi ini WIB di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat.    

Erik Morales, petinju yang pernah menaklukkan Pacman pada 2005- meski kemudian gantian kalah di dua laga berikutnya-menyarankan Mosley agar menjaga jarak di duel yang bakal ditayangkan TvOne mulai pukul 09.00 tersebut. "Buatlah jarak aman di antara Anda dengan dirinya. Bila Mosley meladeni permainan jarak dekat, pertarungan itu akan jadi miliki Pacquiao," kata Morales kepada fighthype.com.

Morales memberi contoh yang dialami petinju Inggris Inggris Ricky Hatton dua tahun lalu. Saat itu Hatton meladeni pertarungan jarak dekat petinju kelahiran 17 Desember 1978 itu. Buntutnya, Pacman pun menghajarnya dengan pukulan hook kanan yang membuat Hatton terjengkang di ronde kedua.

"Pacquiao memiliki lengan yang pendek dan Anda tidak bisa mengalahkannya dalam kontes adu jab. Dia akan bergerak maju, jadi cobalah untuk memukul bagian pelipisnya beberapa kali. Buat dia berdarah," kata Morales tentang petinju terbaik abad ini versi Boxing Writers Association of America tersebut.

LAS VEGAS- Bagaimana cara menaklukkan petinju pertama di dunia yang merebut delapan gelar berbeda? Itulah tugas berat yang harus dihadapai Shane

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News