Borong 6 Penghargaan, Jatim Juara Umum Anugerah Adinata Syariah KNEKS

Borong 6 Penghargaan, Jatim Juara Umum Anugerah Adinata Syariah KNEKS
Wapres Ma'ruf Amin (kedua dari kiri), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah), dan Menparekraf Sandiaga Uno (kedua dari kanan). Foto: Pemprov Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur meraih Juara Umum dalam ajang Anugerah Adinata Syariah yang digelar Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di The Tower BSI Jakarta Selatan, Jumat (26/5).

Predikat juara umum tersebut diraih setelah Jatim mengantongi enam penghargaan sekaligus dari 10 kategori yang dikompetisikan.

Keenam penghargaan tersebut ialah Juara 1 Kategori Industri Halal, Juara 1 Kategori Inkubasi Usaha Syariah, Juara 2 Kategori Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Pesantren, Juara 2 Kategori Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat, Juara 1 Kategori Keuangan Mikro Syariah, dan Juara 5 Kategori Keuangan Syariah.

Dalam ajang penganugerahan ini, tercatat sebanyak 25 provinsi se-Indonesia yang turut ambil bagian dalam kompetisi.

KNEKS yang diketuai Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Penghargaan juara umum tersebut secara khusus diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga menerima penghargaan untuk kategori Keuangan Syariah, Industri Halal, Keuangan Mikro Syariah, serta Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Pesantren yang diserahkan Menparekraf Sandiaga Uno.

Sedangkan untuk penghargaan Kategori Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat, dan Kategori Inkubasi Usaha Syariah diserahkan oleh Menkeu Sri Mulyani.

Provinsi Jawa Timur (Jatim) Juara Umum dalam ajang Anugerah Adinata Syariah yang digelar Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News