JPNN.com

Bos Bhayangkara FC Ungkap Harapan Jelang Club Meeting

Rabu, 13 Januari 2021 – 23:54 WIB
Bos Bhayangkara FC Ungkap Harapan Jelang Club Meeting - JPNN.com
Bos Bhayangkara Solo FC Sumardji. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan klub kontestan Liga 1 dan Liga 2 akan dihelat pada Jumat (15/1) mendatang. Salah satu petinggi klub, yakni Bhayangkara FC berharap ada kepastian terutama soal subsidi.

COO Bhayangkara Solo FC Kombes Pol. Sumardji meminta, dalam pertemuan itu nantinya bisa menghasilkan keputusan berupa kepastian soal nasib kompetisi musim 2020 yang sulit dilanjutkan pada Februari nanti. Selain itu, pertemuan Jumat nanti diharapkan bisa memberikan kepastian pelaksanaan Liga 1 untuk musim 2021.

Hal lain yang menurut Sumardji cukup penting untuk dipastikan dan dibahas ialah terkait kontribusi komersial untuk klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020. Seban, persoalan subsidi ini penting untuk membantuk kondisi finansial klub yang sedang sulit karena tak adanya kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

"Soal kontribusi komersial PT LIB terhadap klub, mengingat sulitnya kondisi ini kami berharap agar kontribusi setiap bulannya minimal bisa dapat Rp 1 miliar," tuturnya.

Pertemuan ini awalnya direncanakan pada 22 Januari oleh PT LIB. Namun, desakan dari mayoritas klub peserta kompetisi membuat jadwal dimajukan menjadi 15 Januari. Hasil rapat dengan klub ini, nanti akan dibawa oleh PT LIB ke PSSI dan akan menjadi bagian pertimbangan dalam rapat Exco PSSI yang digelar setelah club meeting. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil