BOS Dibawah Indek Biaya

BOS Dibawah Indek Biaya
BOS Dibawah Indek Biaya
PURBALINGGA - Besaran alokasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk siswa SD dan SMP hingga saat ini masih di bawah indek biaya (Index cost) setiap siswa selama satu tahun ajaran.      Saat ini per siswa SD hanya mendapatkan Rp 397 ribu dan SMP Rp 572 ribu yang  masing- masing dibagikan per triwulan.

Sementara index cost untuk per siswa  SD sebesar Rp 800 ribu dan untuk SMP Rp 1,2 juta. Perbedaannya dengan alokasi dana BOS masih jauh. Jumlah itu sesuai dengan penelitian Balitbang tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Purbalingga yang juga Manajer BOS Kabupaten Purbalingga, Ashari MPd, belum lama ini. Sampai saat ini belum ada penghitungan kembali indeks di tingkat kabupaten per siswa. Harapannya akan diketahui biaya riil setiap siswa selama tahun ajaran. Termasuk perbedaan antara kebutuhan siswa di perkotaan dengan di pelosok desa.

"Meskipun begitu kita tetap berupaya melaksanakan mekanisme penyaluran BOS tepat waktu. Bahkan untuk tahun 2011 ini, Purbalingga menempati urutan kedua se Indonesia terkait penyaluran BOS yang sesuai waktu. Untuk triwulan pertama," paparnya, Minggu (3/4)

PURBALINGGA - Besaran alokasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk siswa SD dan SMP hingga saat ini masih di bawah indek biaya (Index cost) setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News