Bos Mayasari Tutup Usia

Bos Mayasari Tutup Usia
Bos Mayasari Tutup Usia
TASIK – Direktur Utama PT Mayasari Bakti Utama, H Engkud Mahpud tutup usia, kemarin pukul 08.50. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di rumah duka Cijantung Jakarta, akibat komplikasi penyakit ginjal dan paru-paru. Sebelum meninggal, almarhum sempat dirawat inap di Rumah Sakit MMC Jakarta selama hampir 2 bulan. Karena kondisinya sempat membaik, H Engkud diizinkan pulang. Namun, nasib berkata lain, dia kemudian dipanggil Sang Khalik di usia 78 tahun. Almarhum meninggalkan 8 anak yang terdiri dari 6 putra dan 2 putri.   

Jenazah kemudian dibawa rumah duka Tasikmalaya, Jalan Sutisna Senjaya 166, untuk dikebumikan di tanah makam wakaf keluarga, depan Masjid Al Muttaqin, Kampung Cicurug Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Rombongan mobil jenazah dan keluarga tiba di Tasikmalaya sekitar pukul 17.40.

Setelah tiba, jenazah dishalatkan terlebih dahulu khusus oleh anggota keluarga di rumah duka. Dua jam kemudian, jenazah H Engkud Mahpud dishalatkan kembali oleh masyarakat umum di Masjid Al Muttaqin. Lalu, jenazah dikebumikan disamping makam istrinya, Hj Siti Muniroh, dan mertuanya, H Badrudin.  Pemakaman almarhum dihadiri ribuan pelayat. Mulai dari masyarakat, tokoh ulama, hingga pejabat pemerintah. Beberapa tokoh dan pejabat pemerintah yang hadir antara lain, Iwan Sulanjana, Bupati Drs H Tatang Farhanul Hakim MPd dan Wali Kota Drs H Syarif Hidayat.

H Engkud Mahpud dikenal sebagai salah seorang pengusaha sukses asal Tasikmalaya yang bisa bertahan di ibu kota. Hebatnya, karir usaha H Engkud benar-benar diawali dari bawah, yakni dengan menjadi penjual kain bodasan, bahan untuk batik. Usaha tersebut dirintis almarhum melalui dorongan H Badrudin, seorang pengusaha kain bodasan di daerah Cicurug, Tawang, yang kemudian menjadi mertuanya. H Engkud menikah dengan putra sulung H Badrudin, Hj Siti Muniroh Mahpud. Putra sulung pasangan H Badrudin dan Hj Ia Bandia tersebut dipastikan menjadi penyemangat usaha yang dilaksanakan H Engkud.

TASIK – Direktur Utama PT Mayasari Bakti Utama, H Engkud Mahpud tutup usia, kemarin pukul 08.50. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News