BPIP Berharap Jejaring Panca Mandala Kaltim Bisa Tegaknya Pancasila di Benua Etam

BPIP Berharap Jejaring Panca Mandala Kaltim Bisa Tegaknya Pancasila di Benua Etam
Jejaring Panca Mandala (JPM) mendeklarasikan diri bergotong royong membumikan Pancasila di Benua Etam, Kamis (6/10). Foto BPIP

jpnn.com, SAMARINDA - Masyarakat Kalimantan Timur yang tergabung dalam Jejaring Panca Mandala (JPM) mendeklarasikan diri bergotong royong membumikan Pancasila di Benua Etam, Kamis (6/10).

JPM terdiri dari 5 unsur, pemerintah, pengusaha, akademisi, organisasi masyarakat, dan media massa itu mendapat penguatan pembinaan ideologi Pancasila dari BPIP, mulai 4-5 Oktober 2022 di Kota Samarinda.

Anggota JPM asal Kutai Kartanegara, Akhmad Akbar Haka Saputra mengaku dirinya merasa lebih mencintai Indonesia setelah mendapat penguatan dari BPIP.

“Kami anak muda bisa mendapat pelajaran Pancasila. Sudah 25 tahun ke-delay. Jadi, seperti ngerefresh lagi ingatan," ungkap anggota JPM dari unsur dunia usaha ini.

Akbar Haka mengaku tergerak melakukan tindakan konkret dalam pengamalan Pancasila di tengah masyarakat bersama dengan anggota JPM lainnya.

“Sekarang ini orang-orang hafal Pancasila, tetapi tidak semua orang memahami dan meresapi nilai-nilai Pancasila itu sendiri," ungkap Akbar Haka.

Kekuatan gotong royong dipercaya bisa menghasilkan program strategis bagi kebermanfaatan masyarakat di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

Hal itu yang menjadi keyakinan 11 JPM baru di Kaltim ini.

Jejaring Panca Mandala (JPM) mendeklarasikan diri bergotong royong membumikan Pancasila di Benua Etam, Kamis (6/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News