BPIP & Ganjar Berkolaborasi Terapkan Buku Pendidikan Pancasila

BPIP & Ganjar Berkolaborasi Terapkan Buku Pendidikan Pancasila
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Pemprov Jateng berkolaborasi menerapkan buku pendidikan Pancasila. Foto: dok BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Pemprov Jateng berkolaborasi menerapkan buku pendidikan Pancasila.

Pencanangan itu dilakukan saat Dialog Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Raya di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang pada Senin (22/5). 

Turut hadir Kepala BPIP Yudian Wahyudi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar menyampaikan kolaborasi BPIP dengan Pemprov Jateng terkait penguatan nilai-nilai Pancasila merupakan upaya pemerintah dalam membumikan ajaran kebangsaan.

Diharapkan masyarakat makin mengenal dan menerapkan pendidikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami bekerja sama untuk melakukan satu edukasi kepada masyarakat, pelajar, bagaimana membumikan Pancasila. Kami mengundang provinsi lain untuk datang ke Jawa Tengah, sehingga kita bisa bersama-sama melaksanakan ini," ujar Ganjar.

Dalam acara itu, Pemprov Jateng juga mengundang 9 provinsi di pulau Jawa, Bali, NTB dan NTT untuk bersama-sama menguatkan pedoman bangsa Pancasila, khususnya melalui buku pendidikan Pancasila.

Politikus PDIP itu juga berkomitmen akan terus menguatkan nilai-nilai Pancasila yang tidak hanya dalam hal kepemerintahan, tetapi ke seluruh institusi pendidikan.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Pemprov Jateng berkolaborasi menerapkan buku pendidikan Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News