BPJS Kesehatan Menyiapkan Tempat Isoman Khusus bagi Pegawai dan TAD

BPJS Kesehatan Menyiapkan Tempat Isoman Khusus bagi Pegawai dan TAD
BPJS Kesehatan resmi mengalihgunakan sementara Gedung Corporate University di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebagai tempat isolasi mandiri khusus bagi pegawai dan tenaga alih daya (TAD) BPJS Kesehatan beserta keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Foto: BPJS Kesehatan.

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan resmi mengalihgunakan sementara Gedung Corporate University  di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebagai tempat isolasi mandiri khusus bagi pegawai dan  tenaga alih daya (TAD) BPJS Kesehatan beserta keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dilakukan BPJS Kesehatan dalam rangka mendukung upaya pemerintah memperluas ketersediaan fasilitas isolasi mandiri. 

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengatakan lonjakan kasus Covid-19 berdampak terhadap penuhnya rumah sakit dan fasilitas-fasilitas isolasi yang disediakan pemerintah.

Menurutnya, banyak akhirnya masyarakat yang harus melaksanakan isoman di rumah. 

“Oleh karena itu, kami siapkan fasilitas isoman khusus ini bagi pegawai dan TAD BPJS Kesehatan maupun keluarganya yang tinggal serumah, tidak memiliki komorbiditas, dan bergejala ringan atau tanpa gejala,” ujar Ali Ghufron Mukti dalam acara Peresmian Bangunan Gedung Corporate University BPJS Kesehatan sebagai Fasilitas Isoman di Lingkungan BPJS Kesehatan yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (20/8).

Menurutnya, penggunaan Gedung Corporate University BPJS Kesehatan ini ideal. 

Sebab, bangunan yang semula digunakan sebagai fasilitas belajar dan pelatihan pegawai tersebut, menjadi jarang bahkan hampir tidak pernah digunakan selama pandemi Covid-19. 

Pasalnya, kegiatan pembelajaran pegawai selama masa pandemi dilakukan secara daring.

BPJS Kesehatan menyiapkan tempat isolasi mandiri khusus pagi pegawai dan tenaga alih daya yang terkena Covid-19. Wujud kepedulian BPJS Kesehatan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News