BPK Bantah Politisasi Kasus Century

BPK Bantah Politisasi Kasus Century
BPK Bantah Politisasi Kasus Century
JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI membantah tudingan telah melakukan politisasi laporan pemeriksaan terhadap Bank Century. Pemeriksaan yang diserahkan BPK ke DPR RI, merupakan laporan tertutup dan bersifat rahasia.

Plt Kepala Biro Humas dan Luar Negeri BPK RI B. Dwita Pradana yang dihubungi via telepon, Jumat (9/10), mengatakan bahwa Ketua BPK tidak pernah mempolitisasi apalagi membocorkan pemeriksaan. Dwita menyampaikan hal itu untuk menanggapi pernyataan pengamat ekonomi Faisal Basri.

Sebelumnya, Faisal menilai Ketua BPK Anwar Nasution telah melakukan politisasi terhadap kasus Bank Century dengan menyebarkan hasil pemeriksaan sementara yang proses pemeriksaannya belum selesai. Dwita membantah tudingan Faisal Basri.

"Pernyataan tersebut tidak benar, menyesatkan dan tidak bertanggung jawab. Ketua BPK tidak pernah menyebarkan hasil pemeriksaan sementara yang bersifat rahasia yang proses pemeriksaannya belum selesai, apalagi melakukan politisasi atas kasus Bank Century," tandasnya.

JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI membantah tudingan telah melakukan politisasi laporan pemeriksaan terhadap Bank Century. Pemeriksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News