BPKH Bakal Gelar Konferensi Haji Internasional, Bahas Digitalisasi untuk Jemaah

BPKH Bakal Gelar Konferensi Haji Internasional, Bahas Digitalisasi untuk Jemaah
BPKH bekerja sama dengan Bank menggelar Konferensi Haji Internasional (International Hajj Conference) sebagai bagian dari rangkaian ISEF 2022. Ilustrasi: ANTARA FOTO/Saudi Press Agency/Handout via REUTERS/pras/cfo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali berpartisipasi dalam Indonesia Sharia Economic Forum (ISEF) 2022.

BPKH bekerja sama dengan bank menggelar Konferensi Haji Internasional (International Hajj Conference) sebagai bagian dari rangkaian ISEF 2022.

Konferensi Haji Internasional ini bakal digelar pada 7 Oktober 2022 mendatang.

Sekretaris Badan BPKH Emir Rio Krishna mengatakan konferensi ini akan mengangkat tema ‘Digitalisasi dan Inklusivitas dalam Ekosistem Haji’.

“Tema tersebut akan dibahas dengan mengundang keynote speaker dan panelis dari berbagai instansi pemerintah, lembaga keuangan, serta praktisi bisnis dari dalam dan luar negeri,” ucap Emir dalam keterangannya, Senin (3/10) malam.

Menurut dia, kemajuan teknologi telah membawa dampak yang signifikan di berbagai sektor termasuk pada ekosistem haji.

Selain itu, Kerajaan Arab Saudi saat ini sedang mengembangkan sistem registrasi digital bagi jemaah yang ingin menunaikan ibadah haji.

Hal ini akan membawa perubahan dalam prosedur pendaftaran yang harus dilakukan jemaah.

BPKH bekerja sama dengan Bank menggelar Konferensi Haji Internasional (International Hajj Conference) sebagai bagian dari rangkaian ISEF 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News