BPLS Minta Komitmen Keluarga Bakrie Dihargai

BPLS Minta Komitmen Keluarga Bakrie Dihargai
BPLS Minta Komitmen Keluarga Bakrie Dihargai
JAKARTA - Kepala Humas Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), Achmad Khusairi mengatakan, semua pihak harusnya memberikan apresiasi terhadap keluarga Bakrie yang telah melunasi sebagian proses jual-beli tanah milik warga terdampak lumpur Sidoarjo melalui PT Minarak Lapindo Jaya.

"Pelunasan pembayaran kepada korban lumpur yang dilakukan oleh keluarga Bakrie dilakukan meskipun secara putusan hukum PT Lapindo dinyatakan tidak bersalah. Hal ini yang kemudian harus diapresiasi meskipun dalam penyelesaianya ada kendala dalam hal finansial," kata Khusairi, menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (7/6).

Sementara itu keluarga Bakrie, telah melakukan pembayaran jual-beli tanah, rumah, dan dan sawah yang terkena dampak, 10 kali lipat dari harga. Dari 13 ribu berkas tanah, rumah, atau sawah, masih terisa sekitar 4 ribu berkas lagi yang secara bertahap akan segera dilaksanakan skema jual-belinya. Dana yang telah dihabiskan untuk proses ini lebih dari 7 triliun rupiah.

Dari komitmen yang telah direalisasi itu lanjut Khusairi, menunjukkan keseriusan akan komitmen keluarga Bakrie. "Ada iktikad baik yang diperlihatkan oleh Nirwan Bakrie selaku perwakilan keluarga Bakrie. BPLS berharap ini bisa terus terjaga dan terealisasi," kata Khusairi.

JAKARTA - Kepala Humas Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), Achmad Khusairi mengatakan, semua pihak harusnya memberikan apresiasi terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News