Brazil Masih Ranking Teratas

Brazil Masih Ranking Teratas
TERATAS - Para pemain tim Samba, antara lain Robinho (kri), Kaka dan Felipe Melo, saling bercanda dan tertawa, usai latihan terakhir di Curitiba, selatan Brazil, Selasa (25/5) waktu setempat. Foto: AFP Photo/Vanderlei Almeida/FIFA.com.
ZURICH - Satu lagi alasan layak untuk menempatkan Brazil sebagai favorit juara Piala Dunia (PD) 2010. Dalam ranking dunia FIFA terbaru yang dirilis Rabu (26/5) kemarin, Tim Samba - sebutan Brazil - tercatat masih menempati urutan teratas. Brazil mengoleksi 1.611 poin dan terpaut lumayan jauh dari Spanyol di peringkat kedua dengan 1.565 poin.

Brazil dan Spanyol beberapa waktu terakhir memang terlibat persaingan memperebutkan ranking pertama. Spanyol yang berjaya di Euro 2008, harus menyerahkan predikat tim terbaik dunia itu kepada Brazil bulan lalu, setelah empat bulan Matador - sebutan Spanyol - sempat berkuasa.

"Di setiap perhelatan Piala Dunia, Brazil memang selalu menjadi favorit. Mereka memang layak menerimanya, karena merupakan tim tersukses di Piala Dunia (paling banyak juara dan tidak pernah absen, Red)," ujar Vicente del Bosque, pelatih Spanyol, berkomentar di situs resmi FIFA.

Dalam daftar ranking terbaru itu, setelah Brazil dan Spanyol, ada Portugal yang menguntit di peringkat ketiga (1.249), sekalipun mereka baru saja ditahan imbang 0-0 oleh negara ranking 117 dunia, Cape Verde. Lantas, disusul kemudian oleh Belanda, Italia, Jerman, Argentina, Inggris dan Prancis, yang menempati ranking keempat sampai kesembilan dunia.

ZURICH - Satu lagi alasan layak untuk menempatkan Brazil sebagai favorit juara Piala Dunia (PD) 2010. Dalam ranking dunia FIFA terbaru yang dirilis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News