Breaking News! Sepp Blatter dan Platini Dihukum 8 Tahun

Breaking News! Sepp Blatter dan Platini Dihukum 8 Tahun
Sepp Blatter. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Sepp Blatter dan Michel Platini mendapat hukuman berat dari FIFA selaku induk sepakbola dunia. Keduanya dilarang berkecimpung di sepakbola selama delapan tahun.

Hukuman dijatuhkan karena Blatter pernah membayar Platini sebesar 1,35 juta Poundsterling atau setara Rp 25 miliar (Poundsterling = Rp 19.000) pada 2011 silam.

BACA: Terbongkar! Mourinho Hanya Ingin Latih 2 Tim Ini

Bayaran itu diberikan saat Platini melakukan pekerjaan tak resmi ketika menjadi penasihat Blatter pada 1999-2002 silam. Blatter dianggap melanggar kode etik FIFA tentang kepentingan pribadi, menabrak prinsip loyalitas dan memberikan hadiah. Sedangkan Platini melanggar pasal tentang kepentingan pribadi serta loyalitas.

“Blatter, dalam posisinya sebagai Presiden FIFA, memberikan bayaran pada Platini tanpa kesepakatan hukum yang ditandatangani pada 25 Agustus 1999,” demikian pernyataan resmi Komisi Etik FIFA seperti dilansir laman Sky Sports, Senin (21/12).

BACA: 4 Rekor Hebat Real Madrid usai Menang 10-2

“Platini tak bisa menjaga kredibilitas dan integritas. Tindakannya tak menunjukkan komitmen terhadap sikap etis,” tambah pernyataan resmi Komisi Etik FIFA. (jos/jpnn)


LONDON – Sepp Blatter dan Michel Platini mendapat hukuman berat dari FIFA selaku induk sepakbola dunia. Keduanya dilarang berkecimpung di sepakbola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News