BRI 'Bersih-Bersih Kali' dengan Semangat Pro Planet, Pro People, dan Pro Profit

BRI 'Bersih-Bersih Kali' dengan Semangat Pro Planet, Pro People, dan Pro Profit
BRI melakukan program 'Bersih-Bersih Kali' di berbagai wilayah di Indonesia dengan mengusung semangat Pro Planet, Pro People, dan Pro Profit. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan program 'Bersih-Bersih Kali' di berbagai wilayah di Indonesia dengan mengusung semangat Pro Planet, Pro People, dan Pro Profit.

Direktur Utama BRI Sunarso menjelaskan program ini merupakan bagian dari upaya menjaga ekosistem kehidupan di sekitar kali/sungai.

Program “Bersih-Bersih Kali” telah dimulai sejak 2019 ini diprioritaskan di beberapa kota di Indonesia.

Adapun kegiatan tersebut berupa pembersihan dan pengerukan kali, pembangunan sejumlah sarana maupun prasarana seperti taman, ruang terbuka hijau, serta area ramah anak, dan juga edukasi masyarakat mengenai pemeliharaan aliran kali/sungai yang sehat yang bermanfaat bagi kehidupan.

“Melalui kegiatan ini, BRI hendak mengubah kali/sungai di kota-kota di Indonesia agar menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong keberlangsungan hidup masyarakat perkotaan”, kata Sunarso dalam keterangan di Jakarta, Senin (3/10).

Pada Tahap Pertama, BRI Peduli “Bersih-bersih Kali” telah dilaksanakan di 18 wilayah di Indonesia. Pada 2022, program ini dijalankan di 10 kota terpilih.

Sunarso menjelaskan dengan mengusung semangat Pro Planet dan Pro People, perseroan tidak hanya melakukan pembersihan dan pengerukan kali/sungai melainkan juga membangun sejumlah sarana dan prasarana seperti taman, ruang terbuka hijau, dan area ramah anak.

Selain itu, mengedukasi masyarakat mengenai pemeliharaan aliran kali/sungai yang sehat yang bermanfaat bagi kehidupan.

BRI melakukan program 'Bersih-Bersih Kali' di berbagai wilayah di Indonesia dengan mengusung semangat Pro Planet, Pro People, dan Pro Profit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News