BRI Bobol, Rp30 M Raib

BRI Bobol, Rp30 M Raib
BRI Bobol, Rp30 M Raib
MAKASSAR – Praktik pembobolan bank yang diduga dilakukan oleh orang dalam kembali terjadi. Kali ini menimpa BRI Cabang Panakkukang, Makassar. Sebanyak Rp30 miliar dana yang sebelumnya tersimpan dalam rekening internal BRI Panakkukang, ditransfer ke rekening pribadi dua nasabah di Jakarta.

Kasus ini mencuat setelah Pimpinan BRI Cabang Panakkukang, Andi Sahrul Nasib (43), melapor telah kehilangan Rp30 miliar. Laporan Sahrul disampaikan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsekta Panakkukang, Senin, 24 Januari lalu.

Dalam laporan bernomor polisi: 112/K/I/2011, Sahrul menyebutkan bahwa pelaku yang diduga dilakukan Asisten Manajer Operasional BRI Panakkukang atas nama Armin, tanpa izin dari pihaknya, mentransfer masing-masing Rp15 miliar ke rekening Lilik dan Andy. Kedua nasabah ini dikenal sebagai pengusaha yang bergerak di bidang penjualan valas di Jakarta.

Berdasarkan data yang dihimpun Fajar dari berbagai sumber, transfer dana tersebut diduga dilakukan pelaku pada Jumat sore, 21 Januari lalu. Transfer itu juga diketahui salah satu teller bernama Elsye, dan petugas keamanan internal BRI Panakkukang atas nama Sulaiman.

MAKASSAR – Praktik pembobolan bank yang diduga dilakukan oleh orang dalam kembali terjadi. Kali ini menimpa BRI Cabang Panakkukang, Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News