BRI dan KAI Bersinergi Wujudkan Notional Pooling

BRI dan KAI Bersinergi Wujudkan Notional Pooling
BRI dan KAI beserta anak usahanya dalam kerja sama fasilitas Notional Pooling. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggandeng PT Kereta Api Indonesia (Persero) beserta anak usahanya dalam kerja sama fasilitas Notional Pooling.

Hal ini bertujuan untuk memperluas dan mengembangkan layanan perbankan melalui sinergi dengan perusahaan BUMN lainnya.

Direktur Institutional & Wholesale Business BRI Agus Noorsanto menjelaskan fasilitas Notional Pooling merupakan layanan cash management dari BRI.

Notional Pooling menawarkan mekanisme konsolidasi posisi saldo rekening peserta pooling. Layanan ini bertujuan untuk optimalisasi pengelolaan dana.

“BRI meyakini, layanan Notional Pooling ini mampu menjadi solusi antara KAI beserta anak usahanya yang memiliki kebutuhan dana jangka pendek dengan yang memiliki dana idle. Keduanya dapat diwujudkan tanpa adanya perpindahan dana antarrekening,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Agus, Notional Pooling BRI memiliki berbagai keunggulan. Layanan tersebut juga mudah dioperasikan dengan teknologi yang user friendly.

"Mampu memudahkan pengelolaan dan monitoring rekening perusahaan dengan transaksi real time online 24 jam," beber Agus.

Agus optimistis tak hanya sebagai solusi untuk mengoptimalkan pengelolaan dana perusahaan, kerja sama ini juga dapat meningkatkan sinergi antara BRI dan KAI Group, serta BUMN lainnya.

BRI dan KAI beserta anak usahanya dalam kerja sama fasilitas Notional Pooling. Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News