Brian Putra Bastara, Pengusaha Muda Ranah Minang Jadi Ketum HIPMI Sumbar

Brian Putra Bastara, Pengusaha Muda Ranah Minang Jadi Ketum HIPMI Sumbar
Ketua HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, PADANG - Brian Putra Bastara telah dilantik secara resmi menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Barat periode 2021-2024.

Brian adalah seorang anak dari pengusaha sukses di Ranah Minang dan juga nasional yakni Basrizal Koto.

Saat ini Brian Putra Bastara juga menjalankan sejumlah usaha keluarganya seperti Basko Hotel dan menjadi CEO Haluan Group.

Usai dilantik oleh Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming di Padang, Brian mengatakan hal yang ingin dilakukan Hipmi Sumbar ke depan adalah memacu pertumbuhan ekonomi di Ranah Minang.

“Sesuai dengan program gubernur Sumbar yakni melahirkan 100 ribu entrepreneur, maka kita di Hipmi akan bergerak untuk menjadi bagian dari 100 ribu entrepreneur itu,” tega Brian kepada wartawan di Padang, Selasa (26/10/2021).

Brian menjelaskan sesuai visi dan misinya, dirinya bertekad mendongkrak pertumbuhan entrepreneur di Sumbar, Hipmi butuh banyak anak muda untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

“Pada era globalisasi, teknologi informasi serta dinamika di dunia saat ini inovasi dan kolaborasi adalah keniscayaan. Kami percaya bahwa apabila dua hal tersebut diterapkan menjadi dasar segala kebijakan dan haluan Pemprov Sumbar," katanya.

Brian berharap agar Pemprov Sumbar bisa berkolaborasi dengan Hipmi dalam setiap kebijakan dan regulasi terkait ekonomi energi dan siap memajukan Nagari.

Brian Putra Bastara telah dilantik secara resmi menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Barat periode 2021-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News