Brigadir Sandi Jadikan Mobil Pribadi Perpustakaan Keliling

Brigadir Sandi Jadikan Mobil Pribadi Perpustakaan Keliling
Brigadir Sandi mengunjungi sekolah, keliling Kp. Kaum Kaler Desa Karang Tengah sambil membawa buku bacaan untuk pelajar dan warga setempat. Foto: Humas Polsek Cibadak

jpnn.com, SUKABUMI - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Karang Tengah Polsek Cibadak Polres Sukabumi Polda Jawa Barat, Brigadir Sandi Praja punya niat tulus ikut mencerdaskan warga sekitar tempat dia bertugas. Brigadir Sandi menjadikan mobil pribadinya sebagai perpustakaan keliling.

Brigadir Sandi mengunjungi sekolah, keliling Kp. Kaum Kaler Desa Karang Tengah sambil membawa buku bacaan untuk pelajar dan warga setempat.

"Sasaran saya bukan hanya orang dewasa saja tetapi untuk anak-anak juga, karena tujuan saya adalah meningkatkan minat membaca mereka sejak dini, tidak hanya itu saya juga mengajar anak-anak membaca bagi yang belum bisa," kata Sandi, seperti dikutip dari Tribrata News.

Menurut Sandi, saat ini minat membaca buku sudah menurun drastis akibat gadget. "Coba perhatikan perpustakaan di sekolah-sekolah, mungkin hanya beberapa orang saja yang masih mencari refrensi dari buku yang tersedia di sekolah mereka, sisanya dicari lewat internet," ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan Sandi ini mendapat respons positif dari warga. Terbukti dari antusiasnya para pelajar dan bapak sertai ibu-ibu dan anak-anak pelajar yang rebutan buku untuk mereka baca. (agung/humas Polsek Cibadak/jpnn)

 


Brigadir Sandi Praja punya niat tulus ikut mencerdaskan warga sekitar tempat dia bertugas.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News