Brigjen TNI Aminudin Ingin Program Lamtera Makin Dikenal Masyarakat

Brigjen TNI Aminudin Ingin Program Lamtera Makin Dikenal Masyarakat
Brigjen TNI Aminudin ingin program Lamtera makin dikenal masyarakat dengan menggandeng ABCM. Foto: dok. ABCM

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menyosialisasikan program sosial untuk dapat mengatasi kesulitan masyarakan dan memberikan solusi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Jasmani TNI AD Brigadir Jenderal (Brigjen) Aminudin S.I.P. saat berkunjung ke Istana Al-Barkat di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (15/1).

Brigjen Aminudin mengatakan kehadiran Lampu Tentara Rakyat (Lamtera) masih sangat dinantikan oleh masyarakat yang belum punya aliran listrik.

"Tentunya perlu ada perhatian dari para donatur untuk membantu program ini," kata Brigjen TNI Aminudin dalam keterangannya, Senin (16/1).

Lamtera merupakan program pemberian perangkat listrik berupa solar sel secara gratis kepada masyarakat yang belum terhubung dengan listrik.

"Program ini merupakan program sosial dari TNI AD, khususnya Disjasad yang bekerja sama dengan para pengusaha lokal," ucapnya.

Sejauh ini sudah ada beberapa kepala keluarga yang mendapatkan manfaat dari program ini, seperti daerah di pinggiran Karawang Internasional Industrial City (KIIC).

"Kami berupaya menargetkan yang terdekat terlebih dahulu dengan markas kita di Jawa Barat, ternyata masih banyak masyarakat yang belum mendapat asupan listrik," jelas Aminudin.

Brigjen TNI Aminudin ingin program Lamtera makin dikenal masyarakat dengan menggandeng ABCM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News