Briptu KO Kembali Berulah, Kapolres Tak Beri Ampun, Kariernya Sebagai Polisi Tamat

Briptu KO Kembali Berulah, Kapolres Tak Beri Ampun, Kariernya Sebagai Polisi Tamat
Seorang personel Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berinisial Briptu KO dipecat secara tidak hormat karena melakukan pelanggaran disiplin. Tampak upacara pemecatan anggota yang bertugas di Polres Bangka Barat tersebut, Senin (1/3). Foto: ANTARA/ Donatus Dasapurna

jpnn.com, BABEL - Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung melakukan Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap satu oknum polisi yang melakukan pelanggaran disiplin, Senin (1/3).

Oknum polisi yang bertugas di Polres Bangka Barat adalah berinisial Briptu KO. Dengan pemecatan ini, karier Briptu KO sebagai polisi pun langsung tamat.

"Mulai hari ini satu orang personel Polres Bangka Barat berinisial Briptu KO dipecat dari keanggotaan Polri," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Senin.

Ia menjelaskan, pemecatan Briptu KO tersebut dilakukan sesuai komitmen pimpinan Polri dalam meningkatkan profesionalitas dan disiplin anggota.

"Pemecatan ini merupakan salah satu bentuk sanksi tegas terhadap anggota Polri yang melanggar kode etik dan disiplin sesuai dengan KEP/62/II/2021 kepada saudara KO tidak luput dari asas kepastian, kemanfaatan dan asas keadilan," katanya.

Pada kesempatan itu Kapolres Bangka Barat juga memberikan penghargaan kepada beberapa personel Polres Bangka Barat yang berprestasi.

"Mari ambil hikmah agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik, menjauh pelanggaran sekecil apa pun, dan selalu melaksanakan tugas dengan bertanggung jawab agar Polres Bangka Barat menjadi Polri yang 'Presisi'," kata Kapolres.

Menurut Paur Humas Polres Bangka Barat Sri Iwan, Briptu KO beberapa kali melakukan pelanggaran disiplin anggota dan sudah dilakukan langkah penanganan disiplin namun masih dilakukan secara berulang.

Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung melakukan Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap satu oknum polisi yang melakukan pelanggaran disiplin, Senin (1/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News