British Airways Ujicoba Tanda Bagasi Elektronik

British Airways Ujicoba Tanda Bagasi Elektronik
British Airways Ujicoba Tanda Bagasi Elektronik
LONDON -- Maskapai penerbangan British Airways (BA) akan melakukan uji coba tanda bagasi elektronik untuk mengganti kertas cetakan selama ini. Teknologi tersebut akan memungkinkan informasi penerbangan dikirim langsung ke telepon genggam penumpang dengan menggunakan aplikasi BA setelah penumpang bersangkutan melakukan check-in.

Selama ini maskapai penerbangan harus mencetak dalam kertas satu per satu tanda untuk setiap bagasi penumpang. Karenanya, uji coba akan dilakukan di kalangan para staf sebelum digunakan para penumpang dan jika uji coba berhasil maka tanda elektronik mulai digunakan pada 2014.

Menurut BBC (1/7), selama ini proses penanganan bagasi penumpang masih memerlukan waktu relatif lama walau sudah tersedia teknologi check-in secara digital melalui internet yang mengurangi waktu pendaftaran penerbangan.

"Pertanyaan lama apakah Anda mengemas sendiri tas Anda sudah tidak menjadi persayaratan hukum lagi, namun antre untuk bagasi tidak pernah bisa dihilangkan," tutur seorang juru bicara BA kepada BBC.

LONDON -- Maskapai penerbangan British Airways (BA) akan melakukan uji coba tanda bagasi elektronik untuk mengganti kertas cetakan selama ini. Teknologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News