BSG Akuisisi Klub Spanyol, Peluang Bagi Pemain Muda Indonesia

BSG Akuisisi Klub Spanyol, Peluang Bagi Pemain Muda Indonesia
Petinggi BSG Melaunching pembelian saham klub Spanyol. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Saham mayoritas klub Spanyol CD Polillas Ceuta resmi diakuisisi PT Batavia Sports Group (BSG) yang merupakan kolaborasi akademi sepak bola ASIOP dengan Batavia Pictures.

Langkah tersebut dilakukan demi mendukung kemajuan sepak bola Indonesia.

Menurut Direktur Utama BSG Ade Prima Syarif, klub yang diakuisisi ini memiliki pamor mentereng di kompetisi U-19 Division De Honor Juvenile yang merupakan kasta tertinggi kompetisi kategori U-19 di Spanyol.

Dengan langkah ini, Ade Prima berharap pembelian saham CD Polillas Ceuta, diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi pemain-pemain berbakat Indonesia untuk merasakan kompetisi usia muda di negeri Matador.

"Kami ingin anak-anak berbakat di Indonesia bisa berkompetisi dengan kompetisinya yang terbaik. Sehingga anak-anak bisa menambah jam terbang," kata Ade Prima, dalam launching pembelian saham di Jakarta, Rabu (8/7).

Dia merencanakan, nantinya akan ada beasiswa perusahaannya untuk pemain berbakat dan berprestasi Indonesia yang ingin berlatih di CD Polillas Ceuta. Klub itu dikenal sebagai salah satu akademi sepak bola unggulan yang memiliki kelompok usia Juvenile.

Dengan berkompetisi di CD Polillas Ceuta, anak Indonesia yang nantinya memperkuat tim tersebut akan merasakan berhadapan dengan tim seperti Sevilla FC, Real Betis, Malaga CF dan Cadiz CF. Klub-klub ini juga memiliki klub yang berkompetisi di kasta tertinggi La Liga.

"Mayoritas pemain jebolan kompetisi U-19 Division De Honor Juvenil ini banyak menghiasi kompetisi La Liga Spanyol," ungkap Wakil Presiden CD Polillas Ceuta, Hasrul Zain.

Saham mayoritas klub Spanyol CD Polillas Ceuta resmi diakuisisi PT Batavia Sports Group (BSG) yang merupakan kolaborasi akademi sepak bola ASIOP dengan Batavia Pictures.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News