BTN Berharap Diizinkan Salurkan FLPP

BTN Berharap Diizinkan Salurkan FLPP
Ilustrasi perumahan. Foto: Bontang Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Maryono berharap pihaknya diizinkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpu PR) untuk menyalurkan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) pada 2018.

Pasalnya, sebagai bank yang berfokus pada perumahan sejak 1976, BTN terus berupaya mendukung Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan pemerintah.

Maryono menambahkan, dukungan tersebut dilakukan dengan menggelar berbagai langkah strategis, inovasi, dan transformasi.

Berbagai aksi tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah mengimplementasikan Nawa Cita kelima, yakni menjangkau semakin banyak masyarakat memiliki rumah dengan harga terjangkau.

“Dengan berbagai aksi strategis yang kami lakukan perseroan telah menyalurkan kredit perumahan untuk lebih dari 1,61 juta unit rumah terhitung sejak ditunjuk menjadi agen Program Satu Juta Rumah hingga November 2017. Kami tetap berkomitmen mendukung Program Satu Juta Rumah,” kata Maryono, Selasa (26/12).

BTN pun selalu mencatatkan realisasi penyaluran kredit perumahan lebih dari target yang ditetapkan.

Misalnya, pada 2015, realisasi penyaluran pinjaman perumahan  BTN mencapai 110 persen dari jumlah yang dibidik atau setara 474.099 unit rumah.

Begitu pula pada tahun berikutnya. Dari target sebesar 570 ribu unit rumah, realisasi penyaluran kredit perumahan oleh  BTN telah mencapai 104,5 persen atau setara 595.540 unit. (vit)


Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Maryono berharap pihaknya diizinkan oleh KemenPU PR untuk menyalurkan FLPP pada 2018


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News