JPNN.com

BTN Kuasai 27 Persen Pasar KPR di Indonesia

Selasa, 02 November 2010 – 16:32 WIB BTN Kuasai 27 Persen Pasar KPR di Indonesia - JPNN.com
BTN Kuasai 27 Persen Pasar KPR di Indonesia
JAKARTA - Hingga September 2010, Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengaku sudah menguasai setidaknya 27 persen pasar Kredit Perumahan Rakyat (KPR) di Indonesia. Ke depannya, pihak BTN menyebutkan akan terus berupaya untuk tetap menjadi pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia.

"Per September 2010 ini, Bank BTN sudah menguasai kurang lebih 27 persen pasar KPR di Indonesia, dan menjadi salah satu bank terbesar ke-7 berdasarkan total kredit yang disalurkan," kata Direktur Utama BTN, Iqbal Latanso, dalam acara public expose tahunan yang digelar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Selasa (2/11).

Dilanjutkan Iqbal, dalam kredit perumahan yang menjadi core business Bank BTN ini, komposisi KPR subsidi mencapai 59 persen, sementara KPR non-subsidi memiliki porsi 41 persen. Menurut Iqbal, pangsa pasar Bank BTN pada KPR subsidi masih menguasai, yakni sekitar 97 persen dari total pemberian KPR subsidi secara nasional, per 30 September 2009.

"Dalam setiap periode, kinerja terus mengalami peningkatan. Berdasarkan kinerja perseroan per 30 September 2010 yang telah dipublikasikan, aset, dana pihak ketiga, kredit yang diberikan dan laba, secara umum meningkat dibanding pada periode September 2009. Selain itu, rasio keuangan perseroan seperti CAR, NIM dan CIR, juga cenderung menjadi lebih baik dibandingkan angka pada periode yang sama tahun lalu," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito