BTN Lakukan Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bali

BTN Lakukan Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bali
PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk berpartisipasi dalam program konservasi terumbu karang di Nusa Dua, Bali lewat program Indonesia Coral Reef Garden (ICRG). Foto dok BTN

jpnn.com, BALI - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk berpartisipasi dalam program konservasi terumbu karang di Nusa Dua, Bali lewat program Indonesia Coral Reef Garden (ICRG).

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo, mengatakan dukungan perusahaan terhadap konservasi terumbu karang diharapkan bisa menciptakan pertumbuhan berkelanjutan yang dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Dalam upaya merawat terumbu karang, Bank BTN ikut melaksanakan pemasangan 710 terumbu karang di Pantai St Regis, Nusa Dua tersebut.

Selain itu, perseroan juga melepas 7.100 tukik di lokasi yang sama.

“BTN berkomitmen menjaga sekaligus merawat ekosistem terumbu karang di Indonesia. Melalui dukungan ini, kami berharap ekosistem terumbu karang semakin baik, sehingga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat yang pendapatannya bersumber dari sektor wisata bahari maupun perikanan,” kata Haru di pesisir pantai di Nusa Dua, Denpasar, Sabtu (10/4).

Haru mengatakan pandemi COVID-19 juga berdampak signifikan terhadap perekonomian Bali, yang hampir sebagian besar pendapatannya berasal dari sektor pariwisata.

Dengan program PEN-ICRG yang dijalankan Kemenko Marves dan partisipasi Bank BTN, Haru optimistis perekonomian Bali akan kembali menguat.

“Bank BTN akan selalu menyelaraskan aktivitas perusahaan dengan program utama pemerintah sehingga kian mempercepat perbaikan ekonomi di Bali. Kami percaya masyarakat dan Pemda Bali mampu melalui periode yang sulit ini melalui kerja sama yang berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan,” ujar Haru.

BTN berkomitmen menjaga sekaligus merawat ekosistem terumbu karang di Indonesia. Melalui dukungan ini, kami berharap ekosistem terumbu karang semakin baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News