BTP Mengucap Syukur Mendapat Dukungan Langsung dari Megawati

BTP Mengucap Syukur Mendapat Dukungan Langsung dari Megawati
Saiful Djarot Hidayat dan Basuki Tjahaja Purnama di Kongres Kelima PDIP di Bali. Foto: IG djarotsaifulhidayat

jpnn.com, BALI - Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama datang dalam Kongres Kelima PDI Perjuangan. Kedatangan pria yang disapa BTP ini merupakan yang pertama sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

BTP mengatakan, mendengar pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dirinya merasa tak salah pilih partai.

BACA JUGA: Oknum TNI Alami Nasib Tragis Usai Tembak Kepala Pengendara Motor

"Perasaannya, kami ada patriotisme, ya, dengan melihat pidato beliau. Diputarnya (film) Bung Karno dan segala macam, partai ini sangat ideologis dan jelas nasionalis," kata BTP di Grand Inna Hotel, Sanur, Bali, Kamis (8/8).

BTP sendiri memilih PDIP karena partai yang dipimpin itu tidak mau tawar menawar soal gagasan dan ideologi bangsa. "Jadi republik ini nasionalis. Saya kira rasa itu seperti itu. Pidato ibu (Megawati) luar biasa, membangkitkan semangat kami," tambah BTP.

BACA JUGA: Dalang Kasus Perampokan Mobil Vendor Pengisi Mesin ATM Ternyata...

Dalam acara pembukaan Kongres tadi, BTP sempat disapa langsung oleh Megawati ketika menyampaikan sambutan. Megawati menyatakan BTP harus diberikan dukungan terlepas apa pun latar belakang rasnya.

BTP yang mendengar dukungan dari Megawati itu merasa tersanjung. "Saya bersyukur saja," jelas dia. (tan/jpnn)


Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama datang dalam Kongres Kelima PDI Perjuangan. Kedatangan pria yang disapa BTP ini merupakan yang pertama sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih itu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News