JPNN.com

Bu Iriana Kunjungi Kuil Bersejarah di Kyoto

Sabtu, 29 Juni 2019 – 11:19 WIB Bu Iriana Kunjungi Kuil Bersejarah di Kyoto - JPNN.com

jpnn.com, KYOTO - Ibu Negara Iriana mengikuti berbagai kegiatan saat mendampingi Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, Jumat (28/6).

Bersama para pendamping pemimpin negara-negara G20 lainnya, Iriana mengunjungi Kuil Tofuku-Ji di Kyoto. Sebelum menuju Kuil Tofuku-Ji, dia bersama para pendamping pemimpin negara G20 menikmati jamuan teh di The Garden Oriental Osaka.

Kehadiran Iriana di The Garden Oriental disambut oleh Istri Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, Ibu Akie Abe dan Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura. Dia kemudian diajak menikmati jamuan minum teh sambil menikmati pemandangan taman.

Tak hanya itu, Ibu Iriana juga sempat memberi makan ikan koi di kolam yang ada di sekitar tempat itu. Setelahnya mereka menuju Kuil Tofuku-Ji yang dibangun hampir 800 tahun lalu, di Kota Kyoto dengan menggunakan bis.

Bu Iriana Kunjungi Kuil Bersejarah di Kyoto

Di sana, Iriana dan para pendamping lainnya menaiki rickshaw, alat transportasi ringan berupa becak untuk menuju ke pintu gerbang kuil, gerbang Gekka-mon. Kehadiran Nenek dari Jan Ethes dan Sedah Mirah itu disambut biksu dan melewati jembatan Tsutenkyo, sambil diiringi pertunjukan drum tsuzumi.

BACA JUGA: Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Pimpinan Dunia di KTT G20 Osaka

Iriana kemudian memasuki Abbot's Hall dan menuju ruang Fusumaeno-ma di mana dia bersama para pendamping lainnya mendapatkan penjelasan sejarah Fusumaeno-ma dari biksu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...